Monday, February 18, 2019

Eksplore Trenggalek, Pantai karanggongso yang Memikat Hati


Buat kamu yang suka travelling tidak ada salahnya untuk mencoba menikmati keindahan Pantai Karanggongso yang ada di Trenggalek. Pantai Karanggongso ini merupakan salah satu tempat wisata yang sangat diminati di Kabupaten Trenggalek. Penduduk disana sering menyebutnya dengan pantai pasir putih. Pesonanya tidak kalah dengan pantai-pantai yang lain di Jawa Timur.  Air lautnya juga biru bersih dengan hamparan pasir putih yang manja,  selain itu pantai nya juga cukup rindang dengan adanya pepohonan di pinggir-pinggir pantai yang membuat kita semakin nyaman untuk berlama-lamaan disana. Kalian juga bisa bersantai tanpa takut terik matahari sambil menikmati makanan dan minuman.

Pantai karanggongso ini berlokasi di Tasikmadu, Kecamatan Watulomo, Kabupaten Trenggalek. Jarak tempuh pantai karanggongso dari pusat kota Trenggalek cukup jauh sekitar 40 Km dengan waktu tempuh + 1,5 jam. Kalau dari hutan Mangrove sekitar 15 menit. Agar lebih mudah anda bisa memilih jalur wisata. Kondisi jalan untuk sampai kesana sudah baik jadi kalian tak perlu khawatir tapi tetap perlu berhati-hati ya karena jalurnya banyak tikungan tajam.

Harga tiket masuk ke Pantai Karanggongso cukup murah sekitar 10.000/org . Sedangkan biaya parkir sekitar 2.000 untuk roda dua,  parkir untuk mobil 5.000, dan 25.000-30.000 untuk rombongan/bus. 
fasilitas yang tersedia seperti tempat makan dan kamar mandi sudah cukup baik dan mudah dijangkau karena berada di dekat pantai. Kamu juga bisa menyewa tikar untuk tempat duduk jika ingin menikmati keindahan pantai sambil istirahat, biasanya banyak yg menawarkannya di sepanjang pantai. 

dan satu fasilitas yang patut kamu coba yaitu penyewaan kapal. Kamu bisa sewa sebesar 50.000-60.000 untuk mengelilingi pantai karanggongso dan ambil spot -spot foto yang keren pastinya. selain itu biasanya Pantai Karanggongso dijadikan tempat ng-camp anak club juga. Jadi buat kalian yg punya club dan hobi jalan-jalan wajib mengunjungi pantai ini.



terakhir oleh-oleh,  kalau berkunjung ke Trenggalek gak afdal kalau gak bawa oleh-oleh ikan asap. ya !!!! karena Trenggalek memang terkenal dengan ikan asapnya.  harganya bervariasi 20.000-50.000 per ekor, bahkan bisa lebih mahak ataupun lebih mura. Pokonya pintar-pintar nawarnya aja. hehehe, selamat berwisata kawan

0 comments:

Post a Comment