Thursday, November 9, 2017

KEBERSAMAAN MENJAGA NEGERI


Narkoba, sebuah kata yang sudah tidak asing di dengar oleh telinga kita. Banyak orang menggunakan barang haram ini agar terlihat kekinian seperti generasi micin. Ada yang berbentuk seperti micin, tetapi memiliki ukuran yang lebih besar yaitu sabu-sabu yang sedang merajalela sekarang ini. Orang menggunakannya agar kerja lebih kuat dan tahan lama tapi tidak memikirkan efeknya.

Penggunaan narkoba yang semakin meningkat membuat masayarakat semakin resah. Banyak kejadian yang sering ditimbulkan mulai dari kerusuhan, pencurian, perampokan hingga pembunuhan. Peran TNI, Polisi, BNN dan masyarakat sangat diperlukan agar bencana narkoba ini bisa dihindari.


"Bersama Rakyat TNI Kuat" merupakan semboyan yang ada dalam diri TNI. Hal inilah yang membuat TNI selalu dihati rakyat dan dari sinilah peran serta TNI dalam memberantas perdaran gelap narkoba diperlukan. TNI bersama Polri merupakan garda terdepan untuk membuat NKRI semakin kuat. Kebersamaan yang ada dalam diri TNI dan Polri sangat membatu pencegahan peredaran barang haram ini. BNN perlu bantuan semua elemen baik TNI, Polri dan masyarakat agar Indonesia semakin BERSINAR (Bersih Narkoba).

Motto yang terdapat dalam diri TNI adalah menjaga kedamaian NKRI. Inilah yang menjadi landasan BNN menggandeng TNI untuk menjaga negeri. Pengedar narkoba merupakan musuh besar bangsa Indonesia dan ini berarti musuh TNI juga. Sikap siap menjaga NKRI ini yang membuat masayarakat semakin bangga dengan TNI karena dapat melindungi NKRI.

Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa negara Indonesia sedang darurat narkoba. Setiap hari ada 50-70 orang meninggal karena narkoba dan kebanyakan adaah gerasi muda. Indonesia sekarang sedang medapatkan bonus demografi yang menandakan bahwa harusnya bangsa ini siap menjadi negara maju. Akan tetapi karena narkoba sedang merajalela dan jika tidak diperangi, maka harapan menjadi negara maju dan lebih baik akan sirna. Peran semua elemen inilah yang dibutuhkan NKRI sekarang ini agar perdamaian yang ada di negeri ini terjaga.

TNI, Polri dan masyarakat yang solid membuat NKRI demakin kuat dan lebih maju. Narkoba yang dikirim oleh negara lain yang menginginkan kehancuran Bangsa ini bisa dihindari. kekuatan terbesar yang ada dinegeri ini adalah solidaritas yang terdapat disemua elemen negeri ini. Kejahatan narkoba yang mengancam negri ini bisa dihindari dengan benteng kebersamaan.
Persatuan dan kesatuan NKRI akan terjaga jika kita ada aksi nyata untuk mencegah narkoba.


0 comments:

Post a Comment