Kamis, 09 November 2017

BELAJAR IT ITU MUDAH, JIKA ADA NIAT

"Belajar itu tidak mengenal waktu dan usia, dimanapun dan kapanpun selama masih bisa bernafas maka belajarlah"
Kata itu yg sering ku gunakan sebagai sebuah pendorong agar aku terus dan mau belajar. Sehingga kali ini aku berkesempatan untuk menambah wawasan mengenai dunia yang tak nyata (maya). Yang perlu diketahui sekarang semua serba online, mulai dari bangun tidur sampai mau tidur lagi.
Ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkembang sekarang perlu dipelajari. Bahwa banyak masyarakat yg masih belum memahami mengenai IT dan itu dibuktikan pada penerimaan peserta didik baru (PPDB) dimana banyak sekolah yg masih kekurangan pagu. Selain itu bagi yang sudah mengerti IT malah membuat seseorang semakin tidak peduli terhadap lingkungan sosial yg ada disekitarnya (arif suhaimi, dinas pendidikan kab. Bangkalan)
Kata mas wahyu alam, yang mengakses internet 85% itu menggunakan handphone lho. Kebanyakan orang menggunakan internet untuk bidang perdagangan lho. Sehingga banyak toko tutup karena pasar mulai sepi dan masyarakat lebih memilih beli lewat online.

Efek dari perkembangan IT, beberapa pekerjaan yang akan punah adalah orang jualan tiket, jualan pulsa dan customer service. Kenapa begitu??? Hal ini disebabkan orang semakin malas keluar rumah dan lebih memilih pesan melalui hp nya daripada datang ke lokasi yang menghabiskan banyak tenaga dan waktu.
Ada beberapa hal yang dapat digunakan untuk membuat blog lho, bisa lewat blogger.com, wordpress.com, blogdetik.com, kompasiana.com dan itu bisa dicoba lho....

Ini lho untung nya jika punya blog, yaitu:
1. Personal branding - ini bisa digunakan untuk memperkenalkan diri kita kepada khalayak umum
2. Bertahan lebih lama - kalau menggunakan media sosial maka punya kita akan tertimpa dengan yang baru update. Sedangkan pada blog akan dijaga oleh google sehingga lebih mudah mencarinya.
3. Sebagai sarana untuk belajar menulis - karena jika punya blog maka kita akan belajar untuk menulis dan tulisan itu akan dibaca oleh dunia
4. Dapat hadiah - sekarang ini sudah banyak lomba blog yang memberikan hadiah cukup banyak dan mewah dan ini adalah ajang buat refreshing para blogger
5. Menghasilkan uang - bisa melalui google adsense, melalui agency dan melalui iklan.
Ayo mulai sekarang kita harus "melek teknologi". Kalau tidak sekarang kapan lagi!!!...

"Jika ingin berhasil maka berproseslah"

0 komentar:

Posting Komentar