Kamis, 06 April 2017

#MemesonaItu Ketika Melihat Anak Bangsa Bersih dari Narkoba


Sebagai salah satu aktivis dibidang gerakan anti narkoba, hal diatas sangatlah berharga dan sangat diharapkan. Presiden Joko Widodo sudah menyebutkan bahwa negara Indonesia sudah Bencana narkoba. setiap hari 50-70 orang anak bangsa meninggal dunia dikarenakan penyalahgunaan narkoba. Begitu kejamnya barang haram ini dalam merusak masa depan anak bangsa.Ngeri banget bukan...


Ada hal menarik dari kata memesona yang berasal dari kata dasar pesona/pe·so·na/ yang memiliki arti daya tari atau daya pikat. Sedangkan memesona/me·me·so·na/ sendiri memiliki makna sangat menarik perhatian atau mengagumkan. Hal ini sangat dibutuhkan para aktivis ketika menyampaikan materi penyuluhan. Dibalik kita mempunyai pesona dan memiliki penampilan yang memesona, besar harapan agar anak bangsa ini ini tidak terjerumus dalam jeratan setan narkoba.


Bicara masalah narkoba, bicara masalah uang.
Bicara masalah narkoba, bicara masalah oknum.
Bicara masalah nakkoba, bicara nasib anak bangsa.

Tiga hal ini yang membuatku tertarik mengikuti kegiatan sosial yaitu penyuluhan P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba) kepada seluruh lapisan masyarakat."Kalau tidak dari kita sendiri yang memulai terus siapa lagi". Kata inilah yang menjadi senjata untuk mengobarkan semangat perjuangan untuk menyelamatkan anak bangsa.

Bicara masalah narkoba, pasti akan bicara masalah uang. Keuntungan bandar yang sangat besar ketika menjual barang haram ini membuat para orang yang berada dibawahnya akan tertarik. Banyak modus yang akan dilakukan hingga yang paling membuat diriku sedih adalah mengorbankan masa depan anak bangsa. Mereka tidak memikirkan bagaimana anak bangsa ini hidup, yang mereka pikirkan adalah bagaimana merka mendapat uang yang besar.

Narkoba sekarang ini mengancam semua orang, tidak peduli itu presiden, gubernur, polisi, TNI, pengamen, petani dan masih banyak yang lainnya. Bagaimana generasi bangsa jika semua orang tidak peduli terhadap bencana yang satu ini. Apakah kita semua ingin melihat nasib anak bangsa Indonesia rusak hanya gara-gara narkoba... Pasti jawaban kita adalah tidak ...Terus kalau tidak dimulai dari kita, mau mulai dari siapa lagi kawan...


#MemesonaItu
Ketika TNI yang melihat para bandar narkoba langsung menembak mati. Urusan janazahnya biarkan Polri dan BNN yang mengurus "ujar pak buwas, Kepala BNN. Semua lapisan sekarang ini benar-benar perang terhadap narkoba. Kapolri (pak Tito) menegaskan bahwa kami tidak pernah main-main dalam memberantas narkoba. Bagi pelaku yang melawan petugas, akan berakhr diruang jenazah. Hukum memang harus kejam terhadap para bandar narkoba, karena mereka kejam terhadap bangsa ini. Mereka tidak memikirkan bagaimana nasib bangsa ini jika narkoba terus diproduksi.


#MemesonaItu
ketika melihat keluarga bahagia karena bebas narkoba. Keluarga memang menjadi tameng dan benteng pertahanan dari bencana narkoba. Keluarga memiliki peran utama dalam menyelatkan anak bangsa. Dari keluarga inilah masa depan anak bangsa akan tertata. Kasih sayang dan cinta yang cukup dari keluarga akan membuat anak bangsa sejahtera dan bahagia. Uang tidak sepenuhnya dapat memberikan kebahagiaan, tapi cinta dan kasih sayang dari keluarga akan memberikan kebahagiaan dan dapat menata masa depan anak bangsa.
sumber: abiumi.com


#MemesonaItu
Ketika melihat anak bangsa ini memiliki senyuman yang indah dan bahagia tanpa narkoba. Banyak kita temui slogan hidup indah tanpa narkoba. Ini memiliki kebahagiaan tersendiri. Bicara masalah narkoba tidak akan ada habisnya, tapi perang terhadap narkoba harus dimulai dari kita sendiri. Mari bersama selamatkan anak bangsa dari bencana narkoba.
sumber: likethisadvanture

Agar aku dan kamu lebih memesona mari bersama-sama wujudkan Indonesia BERSINAR (BESIH NARKOBA) dengan cara masing-masing.

0 komentar:

Posting Komentar