Sabtu, 29 Oktober 2016

PESONA WISATA WATU PATEMON KEBUMEN

Sebuah keindahan alam yang perlu disyukuri karena mata masih bisa memandang dunia dengan jelas. Tidak ada tandingannya mahakarya Tuhan yang sungguh sempurna ini. Salah satunya adalah wisata alam "watu patemon". Lokasi detailnya ada di maps watu patemon. Tempat wisata alam ini  ini masih dalam proses perbaikan secara sarana maupun prasarana. Akses jalan menuju kesana terbilang masih cukup sulit untuk kendaraan roda 4, karena jalanan yang menanjak dan memiliki 1 tikungan tajam. Akses jalan di watu patemon sudah sebagian besar beton, walaupun ada sedikit yang masih tanah tapi sudah tertata rapi. Hal ini tidak menyurutkan nyali untuk mengunjungi tempat ini karena semua akan terbayarkan dengan pesona keindahannya.

Harga tiket masuk watu patemon belum ditentukan ketika kami mengunjunginya. Hanya terdapat kotak amal untuk para wisatawan yang sedang datang dan hendaknya mengisi kotak  itu dengan seikhlasnya. Terdapat guide yang sangat sopan dan juga menggunakan identitas pengenal yang dikalungkan pada leher. Hal ini sungguh menunjukkan bahwa dia sangat profesional dan sangat membantu para wisatawan. Jika kita dalam kondisi lapar, tidak perlu khawatir karena ada beberapa warga yang sudah mempunyai kios dan jualan disana walaupun tidak banyak. 

Sekeliling lokasi watu  patemon ini adalah hutan milik Perhutani, sehingga masih terjaga. Cuaca di lokasi ini sangat sejuk dan segar serta asri. Terdapat 6 lokasi untuk foto yang sangat bagus dengan latar belakang pantai dan juga tebing.

Beberapa hasil foto di patemon, rekomendasi banget untuk wisata kalian,








Mr. Wawan (driver kami)




0 komentar:

Posting Komentar