Jumat, 29 April 2016

SURGA TERSEMBUNYI DI PANTAI PANGI

Kabupten Blitar khususnya bagian selatan merupakan surganya tempat pariwisata. Keindahan utama yang ditawarkan oleh Blitar selatan adalah pesona keindahan pantai yang membentang luas. Salah satu pantai yang indah dan layak dikunjungi adalah Pantai Pangi yang terletak tidak jauh dari Pantai Tambak Rejo. Pantai Pangi juga terletak tidak jauh dari Gua Embultuk, salah satu gua dengan stalagtit yang indah mempesona .
                Kesan pertama ketika menginjakkan kaki di Pantai Pangi ini adalah suasana yang nyaman dan pantai yang bersih. Disana terdapat pepohonan cemara yang rimbun sehingga sangat cocok untuk mengadakan camping ground. Fasilitas air bersih pun tidak sulit karena terdapat mata air yang rasanya tawar untuk kebutuhhan sehari-hari. Warga disana juga sangat ramah dan kalau kita sedang beruntung, kita dapat menemukan ikan bakar yang nikmat dan murah.
                Rute menuju Pantai Pangi ini dapat dilalui dengan jalur darat, yaitu dengan mengikuti rute menuju Pantai Tambak Rejo. Ketika sampai perempatan Gawang kita harus belok kanan sampai perempatan kantor Desa Tumpak Kepuh. Jika kita menghendaki menuju Gua Embultuk kita harus belok kanan, tetapi untuk menuju Pantai Pangi kita tetap pada jalan yang lurus hingga Pantai Pangi. Jalan menuju Pantai Pangi ini cukup seru dengan turunan dan tanjakan yang curam serta tikungan tajam yang membuat adrenalin menjadi terpacu.  
                Pada Pantai Pangi kita dikenakan retribusi masuk sebesar 3000/orang untuk hari Sabtu dan Minggu serta hari libur Nasional. Selain hari itu biaya masuk adalah gratis dan hanya dikenakan tarif parkir sebesar 3000/motor.  Keindahan Pantai Pangi ini dapat kita rasakan dengan suasana air yang 2 macam yaitu air asin dan air payau yang menyegarkan. Di tempat parkir juga disediakan ban untuk digunakan di pantai dan itupun gratis.


pesona wisata Blitar selatan

Tim Touring UKM-FP Penalaran

3 komentar:

  1. Sepertinya menarik untuk dikunjungi kang...
    Oiya kang, di paragraf ke-3 ada yg typo pantaai hrusnya pantai dan di paragraf terakhir dissdiakan hrusnya disediakan. Secara keseluruhan essiiipp kang, andai sja di set gps akan lebih essiipp kang:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah diperbarui, terimakasih atas masukkannya...
      Ditunggu di blitar mas...

      Hapus
  2. Mantap lii ;)
    Teruskan semangat nulisnya

    BalasHapus