Selasa, 22 Maret 2016

Jadilah Diri Sendiri

foto eva kurniawan



Suatu ketika saat berada diwilayah orang lain, terkandang membuat kita menjadi canggung dan bingung dengan sendirinya. saat itulah kita harus meyakini bahwa kita harus menjadi diri sendiri dengan kebiasaan baik yang kita lakukan ketika dirumah. suatu contoh:
"Si Ardi merupakan anak ke dua dari tiga saudara, sekarang dia menjadi mahasiswa yang sedang menjalai Praktik Kerja Lapang (PKL) di daerah yang cukup jauh dari rumahnya. suatu ketika Ardi sampai dan ditanya dengan bahasa yang membuatnya menjadi melongo karena tidak faham yang dimaksud, tetapi si Ardi dengan sopan meminta ma'af jika dia tidak faham. suatu kebiasaan ardi adalah sholat berjamaah, akhirnya pada saat magrib, Ardi datang ke Surau untuk ikut berjamaah, alhasil dia malah menjadi imam, karena tidak ada orang lain yang mau ke masjid. akhirnya keesokan harinya masih sama, dan pada saat siang Ardi bertanya pada warga, wah disini banyak surau ya Bapak:, iya dek, tetapi kenapa ya pak setiap ke masjid sepi????, jawab si Bapak dengan cukup malu: karena orang-orang sini pasti kecapekan karena pulang kerja sudah jam 4, selain itu suhu disini kan dingin yang membuat orang-orang malas ke luar apalagi setelah magrib mending jamaah dirumah.
walaupun sepeti itu, ardi tetap bangga bahwa dimanapun tempatnya dia asih bisa menjadi pribadi yang baik dengan menjalankan semua kewajiban yang sesuai dengan kepercaan yang dianutnya"

ini dia salah satu kisah si Ardi yang mau menjalani kehidupan didaerah lain dengan menjadi diri sendiri dengan kebiasaan yang sudah menjadi darah dagingnya.

foto pribadi di gambung




Dari Abdullah bin Amr radhiyallahu ta’ala ‘anhu, bahwa Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam bersabda, بَلِّغُوا عَنِّى وَلَوْ آيَةً “Sampaikanlah dariku walau hanya satu ayat” (HR. Bukhari)

0 komentar:

Posting Komentar